Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Bogor

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :

Men Buah Mengkudu segar

Update Terakhir
:
08 / 01 / 2022
Min. Pembelian
:
100 Kilogram (Kg)
Dilihat Sebanyak
:
935 kali
Harga Mulai
Rp. 7.000
Sampai dengan
Rp. 8.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Menjual Buah Mengkudu segar


Whatsapp081297222110


Kami menjual buah mengkudu segar yang dipetik langsung dari pohon perkebunan di wilayah Bogor, Banten, Cianjur dan Lampung.


 Buah mengkudu kami adalah buah matang berwarna kuning atau putih


 Kami melayani untuk kebutuhan industri jamu dan untuk ekspor


 Kami dapat menyediakan 2-4 ton sehari



 MANFAAT BUAH NONI UNTUK KESEHATAN



 Mengkudu (Morinda citrifolia) merupakan buah hijau yang banyak ditemukan di Australia, India dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah ini cukup populer untuk dikonsumsi sebagai obat herbal dan suplemen.



 ️


 Buah mengkudu mengandung berbagai nutrisi berikut:


 Karbohidrat


 protein


 Gula


 Vitamin C


 Vitamin E


 Biotin


 folat


 Magnesium


 Kalium


 Kalsium


 Buah mengkudu juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan saponin, serta berbagai zat anti inflamasi dan antibakteri.



 Selain dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit, buah mengkudu juga dipercaya mampu melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan halus di wajah. Sayangnya, efektivitas buah mengkudu masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.



 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan


 Buah mengkudu memang memiliki bau yang menyengat dan rasa yang pahit. Namun, manfaat buah mengkudu untuk kesehatan sangat beragam, antara lain:



 1. Mencegah dan memperbaiki kerusakan sel tubuh


 Sel dan jaringan tubuh bisa cepat rusak ketika tubuh sering terpapar radikal bebas yang berasal dari berbagai sumber, seperti asap rokok, polusi, racun, dan paparan radiasi atau sinar matahari berlebih.


 Jika terlalu banyak terpapar radikal bebas, sel-sel tubuh akan cepat rusak dan hal ini dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.


 Buah mengkudu dikenal mampu menurunkan kadar radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan zat tersebut.


 Namun, untuk memaksimalkan manfaat buah mengkudu ini, Anda juga perlu menjalani pola hidup sehat, yaitu dengan tidak merokok, mengurangi stres, berolahraga secara teratur, dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.



 2. Menjaga kadar kolesterol dalam darah


 Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah mengkudu atau jus buah mengkudu dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, sehingga baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan penyakit jantung.


 Efek ini diduga karena tingginya kandungan antioksidan dan zat anti inflamasi dalam buah mengkudu.



 3. Mengurangi nyeri sendi


 Buah mengkudu telah digunakan secara tradisional untuk meredakan nyeri dan meredakan peradangan pada tubuh. Ekstrak buah ini juga diketahui berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak pada persendian, misalnya pada penderita osteoarthritis.



 4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


 Salah satu manfaat buah mengkudu yang tidak kalah pentingnya adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun. Dengan sistem imun yang kuat, tubuh bisa lebih kuat melawan bakteri dan virus penyebab penyakit sehingga tidak mudah sakit.



 5. Menurunkan kadar gula darah


 Kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dari waktu ke waktu.


 Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit ini, Anda perlu menjalani pola hidup sehat dengan membatasi konsumsi gula, berolahraga secara teratur, serta memperbanyak konsumsi buah dan sayur.


 Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah mengkudu dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil. Efek ini diduga karena kemampuannya meningkatkan efektivitas hormon insulin dalam mengatur kadar gula darah.



 6. Menjaga berat badan ideal


 Sebuah penelitian laboratorium skala kecil menunjukkan bahwa buah mengkudu bermanfaat dalam menjaga berat badan dan mencegah obesitas. Efek ini diduga karena kemampuan buah mengkudu untuk mengurangi kolesterol dan lemak, serta meningkatkan metabolisme.


 Namun, hingga saat ini, belum banyak penelitian yang menunjukkan keefektifan manfaat buah mengkudu pada manusia. Oleh karena itu, untuk menurunkan berat badan, Anda tidak bisa hanya mengandalkan buah mengkudu. Anda juga perlu berolahraga secara teratur dan memiliki pola makan yang sehat.


 Selain berbagai manfaat di atas, masih banyak manfaat lain dari buah mengkudu, seperti mengontrol tekanan darah, mengurangi risiko kanker, mengurangi rasa mual, dan meningkatkan stamina. Sayangnya, berbagai klaim manfaat buah mengkudu masih perlu diteliti lebih lanjut.



 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengkonsumsi Buah Mengkudu


 Seperti buah pada umumnya, buah mengkudu relatif aman untuk dikonsumsi sebagai makanan atau suplemen. Namun, meski jarang, suplemen herbal yang mengandung ekstrak buah mengkudu juga diketahui menimbulkan efek samping, seperti sakit perut, diare, pusing, dan sakit kepala.


 Agar terhindar dari efek samping yang berbahaya, sebaiknya berhati-hati sebelum mengonsumsi obat-obatan herbal, termasuk buah mengkudu, terutama jika Anda memiliki kondisi berikut:



 Sedang hamil atau menyusui


 Buah mengkudu tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena berisiko menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan janin. Buah ini juga tidak boleh dikonsumsi berlebihan oleh ibu menyusui karena efeknya pada bayi yang diberi ASI belum diketahui secara jelas.



 Tingginya kadar kalium dalam darah


 Konsumsi buah mengkudu dapat meningkatkan kadar kalium dalam tubuh, sehingga buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang mengalami hiperkalemia, yaitu kadar kalium dalam darah yang tinggi.


 Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti kelelahan, mual, kesulitan bernapas, dan jantung berdebar-debar. Jika tidak diobati, hiperkalemia dapat menyebabkan komplikasi berupa gangguan fungsi saraf dan ginjal, serta gangguan irama jantung.



 penyakit ginjal


 Buah mengkudu juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan konsumsi buah mengkudu yang berlebihan atau dalam dosis tinggi dapat merusak ginjal lebih cepat.



 Gangguan hati


 Berbagai jenis obat dan suplemen herbal, termasuk suplemen buah mengkudu, dapat menyebabkan kerusakan hati atau penyakit hati. Efek ini lebih berisiko bagi orang yang mengonsumsi buah mengkudu dalam jangka panjang atau berlebihan.

Tampilkan Lebih Banyak